31 C
Kudus
Minggu, Juli 21, 2024

Sama-Sama Punya Kamera 48 MP, Ini Bedanya Vivo X50 dan Vivo X50 Pro

BETANEWS.ID, KUDUS – Konter Rajawali Cell yang berada di Jalan Lingkar Utara UMK, Desa Dersalam, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus terlihat ramai, Sabtu (8/8/2020). Para pengunjung berbagai usia itu sedang memilih ponsel-ponsel yang hendak dibeli dengan meminta penjelasan karyawan. Di sisi lain, seorang wanita tengah menata beberapa stok ponsel yang masih terbungkus rapi. Salah satunya Vivo X50 Series yang rilis di Indonesia, Juni lalu.

Wanita tersebut adalah Atik Ruchmi (27), pemilik konter Rajawali Cell yang akan menjelaskan ponsel tersebut. Sambil menunjukkan produk yang dimaksud, Atik mengatakan, di konternya menjual dua tipe, yaitu Vivo X50 dan Vivo X50 Pro.

Seorang pembeli sedang mencari informasi ponsel saat hendak membeli di Konter Rajawali Cell. Foto: Titis Widjayanti.

Atik menjelaskan, kedua ponsel tersebut mengusung layar Amoled Full HD Plus berukuran 6,56 inci, tapi memiliki perbedaan pada fitur kamera dan memori internal yang dipakai.

-Advertisement-

“Sebenarnya hampir sama, seperti layar yang sudah ada refresh rate 90 Hz. Kapasitas baterai juga terpaut sedikit,” katanya.

Baca juga: Nggak Perlu Mahal, Ini Ponsel di Bawah Sejuta untuk Sekolah Online

Dalam aspek fotografi, Vivo X50 dan X50 Pro sebenarnya punya kemiripan. Kedua ponsel sama-sama mengusung resolusi kamera utama sebesar 48 MP dengan dukungan fitur Extreme Night Vision. Fitur ini mampu menghasilkan gambar yang terang meski dalam kondisi minim cahaya, atau saat malam hari. Selain itu, kamera selfie keduanya juga sama-sama mengusung resolusi 32 MP.

namun, kata Atik, perbedaan mencolok di kedua ponsel ini adalah adanya fitur gimbal stabilization yang diklaim setara dengan kamera digital yang disematkan di Vivo X50 Pro. Teknologi ini berfungsi sebagai penyeimbang yang membantu kamera lebih stabil saat merekam video maupun mengambil gambar.

“Gimbal Stabilization ini hanya ada di Vivo X50 Pro. Dan ini setara dengan kamera digital, jadi meskipun goyang dia masih stabil,” ungkap Atik yang sudah punya 12 cabang konter di Kudus itu.

Selain itu, lanjut Atik, perbedaan lain di sisi kamera hanyalah konfigurasinya saja. Di Vivo X50 Pro, tiga kemara belakang lainnya mencakup kamera potrait 13 MP, kamera makro dan super wide angle 8 MP, dan kamera periskop 8 MP. Sedangkan Vivo X50, tiga kemara belakang lainnya meliputi kamera potrait 13 MP, kamera ultra wide 8 MP, dan kamera makro 5 MP.

Baca juga: Dua Ponsel Spek Dewa Harga Terjangkau Rekomendasi untuk Gamer

“Lalu dia (Vivo X50 Pro) juga ada super night camera dan super night mode. Bahkan bisa mengambil gambar dengan zoom 60 kali,” bebernya.

Vivo X50 tersedia dalam dua pilihan warna Liquid Oxygen dan Black Mirror, dengan harga Rp 6.999.000. Sedangkan Vivo X50 Pro hanya tersedia dalam satu warna Black Mirror, dan dilepas seharga Rp 9.999.000.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER