31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKUDUSLima Pasien Terakhir...

Lima Pasien Terakhir Positif Covid-19 di RSUD Kudus Dinyatakan Sembuh

BETANEWS.ID, KUDUS – Lima pasien terakhir yang dirawat di RSUD dr Loekmono Hadi, hari ini, Kamis (14/5/2020) dinyatakan sembuh. Kelimanya pun sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah.Saat akan pulang, mereka disambut Plt Bupati Kudus HM Hartopo di halaman rumah sakit.

Pada kesempatan itu, HM Hartopo memberikan bunga sebagai ungkapan selamat dan surat keterangan sehat kepada lima pasien. Dengan sembuhnya lima pasien terakhir itu, RSUD dr Loekmono Hadi menjadi nol persen pasien Covid-19.

“Alhamdulillah RSUD dr Loekmono Hadi Kudus sebagai lini satu sudah nol persen menangani pasien Covid-19,” ungkapnya.

- Ads Banner -

Baca juga : Kasus Positif Covid-19 di Kudus Bertambah 3, Kini Total Ada 40 Pasien

Dia memberitahukan, dari lima pasien yang sembuh, dua di antaranya tenaga medis. Satu dokter dan satu perawat. Sementara, sisanya yakni warga Kudus yang terpapar Covid-19 dari luar wilayah Kudus.

Menurut data yang yang diberikan, satu dokter bernama Ayu Kusumawati dan seorang perawat Martin Emawan. Sedangkan, warga Kudus yakni Edy Setyono, Feri Nuryanto dan Sapuan.

HM Hartopo, Plt Bupati Kudus menyambut pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Penyambutan itu dilakukan di halaman RSUD dr Loekmono Hadi Kudus. Foto : Ist

HM Hartopo, yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kudus mengatakan, saat ini yang masih menjalani perawatan di RSUD merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dari jumlah kumulatif 206 PDP, yang sedang menjalani perawatan tinggal 19 orang saja. Sementara 169 PDP sembuh dan 18 orang meninggal.

“169 pasien PDP sudah sembuh karena hasil swab negatif dan penyakitnya yang membaik,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Loekmono Hadi Kudus Abdul Aziz Achyar menuturkan, 18 PDP yang tengah dirawat telah diswab dan menunggu hasilnya keluar. “Untuk tenaga medis ada satu yang hasilnya belum keluar,” jelasnya.

Dari kelima pasien positif Covid-19 yang sembuh, terlihat Edy Setyono dan Feri Nuryanto yang meluapkan kebahagian. Mereka beberapa kali mengucapkan terima kasih kepada tim medis dan melakukan sujud syukur.

Edy Setyono menceritakan, dia tertular virus Corona setelah pulang dari Bali. Menurutnya, selama tiga bulan di Bali dia mengerjakan proyek.

Baca juga : Pasien Positif Covid-19 di Kudus Capai 21 Orang, 5 Sembuh, 4 Meninggal

Setelah melakukan perjalanan dari Bali, dia merasakan pusing. Ketika diperiksa lebih lanjut ternyata positif Covid-19. Beruntung hasil skrining keluarganya menujukkan hasil negatif.

“Sebelum dirawat saya sudah melakukan isolasi mandiri. Sehingga tidak ada kontak langsung dengan keluarga,” jelasnya.

Selanjutnya, Feri Nuryanto mengaku melakukan perjalanan dari Jakarta. Dia mengalami muntaber. Saat dilakukan pengetesan lebih lanjut, ternyata positif Corona.

“Saya tidak menyangka ternyata saya positif Covid-19. Namun saya bersyukur sekarang sudah sembuh dan bisa pulang ke rumah,” ungkapnya yang berasal dari Desa Lau, Kecamatan Dawe, Kudus.

Editor : Kholistiono

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler