31 C
Kudus
Sabtu, Juli 4, 2020
Beranda Kudus Lima Pasien Terakhir...

Lima Pasien Terakhir Positif Covid-19 di RSUD Kudus Dinyatakan Sembuh

BETANEWS.ID, KUDUS – Lima pasien terakhir yang dirawat di RSUD dr Loekmono Hadi, hari ini, Kamis (14/5/2020) dinyatakan sembuh. Kelimanya pun sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah.Saat akan pulang, mereka disambut Plt Bupati Kudus HM Hartopo di halaman rumah sakit.

Pada kesempatan itu, HM Hartopo memberikan bunga sebagai ungkapan selamat dan surat keterangan sehat kepada lima pasien. Dengan sembuhnya lima pasien terakhir itu, RSUD dr Loekmono Hadi menjadi nol persen pasien Covid-19.

“Alhamdulillah RSUD dr Loekmono Hadi Kudus sebagai lini satu sudah nol persen menangani pasien Covid-19,” ungkapnya.

Baca juga : Kasus Positif Covid-19 di Kudus Bertambah 3, Kini Total Ada 40 Pasien

Dia memberitahukan, dari lima pasien yang sembuh, dua di antaranya tenaga medis. Satu dokter dan satu perawat. Sementara, sisanya yakni warga Kudus yang terpapar Covid-19 dari luar wilayah Kudus.

Menurut data yang yang diberikan, satu dokter bernama Ayu Kusumawati dan seorang perawat Martin Emawan. Sedangkan, warga Kudus yakni Edy Setyono, Feri Nuryanto dan Sapuan.

HM Hartopo, Plt Bupati Kudus menyambut pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Penyambutan itu dilakukan di halaman RSUD dr Loekmono Hadi Kudus. Foto : Ist

HM Hartopo, yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kudus mengatakan, saat ini yang masih menjalani perawatan di RSUD merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dari jumlah kumulatif 206 PDP, yang sedang menjalani perawatan tinggal 19 orang saja. Sementara 169 PDP sembuh dan 18 orang meninggal.

“169 pasien PDP sudah sembuh karena hasil swab negatif dan penyakitnya yang membaik,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Loekmono Hadi Kudus Abdul Aziz Achyar menuturkan, 18 PDP yang tengah dirawat telah diswab dan menunggu hasilnya keluar. “Untuk tenaga medis ada satu yang hasilnya belum keluar,” jelasnya.

Dari kelima pasien positif Covid-19 yang sembuh, terlihat Edy Setyono dan Feri Nuryanto yang meluapkan kebahagian. Mereka beberapa kali mengucapkan terima kasih kepada tim medis dan melakukan sujud syukur.

Edy Setyono menceritakan, dia tertular virus Corona setelah pulang dari Bali. Menurutnya, selama tiga bulan di Bali dia mengerjakan proyek.

Baca juga : Pasien Positif Covid-19 di Kudus Capai 21 Orang, 5 Sembuh, 4 Meninggal

Setelah melakukan perjalanan dari Bali, dia merasakan pusing. Ketika diperiksa lebih lanjut ternyata positif Covid-19. Beruntung hasil skrining keluarganya menujukkan hasil negatif.

“Sebelum dirawat saya sudah melakukan isolasi mandiri. Sehingga tidak ada kontak langsung dengan keluarga,” jelasnya.

Selanjutnya, Feri Nuryanto mengaku melakukan perjalanan dari Jakarta. Dia mengalami muntaber. Saat dilakukan pengetesan lebih lanjut, ternyata positif Corona.

“Saya tidak menyangka ternyata saya positif Covid-19. Namun saya bersyukur sekarang sudah sembuh dan bisa pulang ke rumah,” ungkapnya yang berasal dari Desa Lau, Kecamatan Dawe, Kudus.

Editor : Kholistiono

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

Tinggalkan Balasan

24,660FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,307PengikutMengikuti
13,616PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Dibuka Kembali, Wisata Ternadi yang Suguhkan Indahnya Alam Muria Ramai Pengunjung

BETANEWS.ID, KUDUS – Keindahan lereng Penggunungan Muria langsung menyergap indra penglihatan saat tiba di Destinasi Wisata Ternadi, Sabtu (27/6/2020). Cuaca yang cerah...

Industri Furniture di Semarang Ini jadi Langganan Artis Hollywood

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tiba-tiba menghentikan sepedanya ketika melintas di depan bangunan tua bergaya Eropa di Jalan Raya...

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Kelas 3 Dapat Subsidi Rp 16.500

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang yang hendak masuk ke kantor BPJS Kesehatan Kudus tampak diarahkan untuk cek suhu badan dan cuci tangan...

Segar di Mulut Aman di Perut, Es Mie Telur Jelly di Kedai Azzam Diburu Pembeli

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi Jalan Tambak Lulang, Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kudus tampak bangunan bercat merah jambu. Di dalam bangunan terlihat...

Mantan Anggota DPRD Kudus Meninggal di Depan ATM

BETANEWS.ID, KUDUS - Mantan Anggota DPRD Kabupaten Kudus , Ngatmin Ali Manda meninggal mendadak di depan ATM BNI dekat Kantor Perusahaan Daerah...

Satu Pegawai Positif Covid-19, Kampus UMK Diliburkan Sepekan

BETANEWS.ID, KUDUS - Universitas Muria Kudus (UMK) akan meliburkan sementara aktivitas di kampus menyusul adanya satu pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sempat Stop Setahun, Pedangdut Ayu Vaganza Kembali Konsumsi Narkoba Karena Sepi Job

BETANEWS.ID, KUDUS - Pedangdut Ayu Vaganza (23) ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Kudus, Selasa (30/6/2020). Perempuan yang memiliki nama asli...