31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Sosialisasi Minim, Ojol Kudus Bingung Manfaatkan Promo Cashback BBM 50 Persen

BETANEWS.ID, KUDUS – Empat orang pria yang mengenakan jaket warna hijau terlihat sedang duduk di area depan Taman Bojana Kudus, Rabu (15/4/2020). Sambil memegang ponsel masing-masing, para mitra pengemudi ojek online atau ojol itu tampak asyik bercakap-cakap.

Satu diantaranya adalah Ridho Nugroho (32). Dia mengaku sudah membaca berita terkait Pertamina memberi diskon 50 persen bagi Ojol. Meski sudah tahu, pria yang akrab disapa Ridho itu masih belum memahami cara mendapatkan pengembalian dana tersebut.

Beberapa kendaraan tampak mengantri di SPBU Jalan A Yani No 3, Kudus. Foto: Ahmad Rosyidi.

“Saya sudah baca beritanya, tetapi belum tahu cara mendapatkannya. Kemarin saya beli BBM, kok nggak dapat potongan, ya? Jadi ini saya belum mencobanya lagi,” terang warga Desa Ngembalrejo RT 05 RW 04, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus itu.

-Advertisement-

Pengemudi ojol lain, Edi Purwanto (46) malah sudah mengunduh aplikasi MyPertamina. Namun, dia tidak tahu cara menggunakannya untuk pembelian BBM non-subsidi seperti Pertamax, Pertalite, dan Pertamax Turbo.

“Saya sudah coba download aplikasi MyPertamina ini. Tapi saya masih bingung, jadi belum berhasil dapat diskonnya,” ungkap warga Desa Lau, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

Di sisi lain, Admin SPBU Jalan A Yani No 3, Kudus Zakia membenarkan jika para ojol di Kota Kretek banyak yang belum tahu program tersebut. Menurutnya, sosialisasi yang dilakukan pihak Pertamina memang masih minim.

Baca juga: Ojol Dapat Cashback BBM 50 Persen, Tapi Pencairannya Tunggu Sepekan

“Promo ini baru mulai Selasa 14 April, kemarin. Jadi wajar jika masih banyak yang belum tahu,” ungkapnya.

Untuk membantu ojol memanfaatkan promo ini, pihaknya akan dengan senang hati membantu mereka, mulai dari cara mendaftar hingga cara transaksi di aplikasi MyPertamina dan LinkAja.

Baca juga: Grab Kudus Sumbang Wastafel Portabel dan Bagikan Masker

“Kami bersedia membantu driver ojol yang merasa kesulitan atau kurang paham dengan program ini. Jadi silahkan datang ke SPBU di jam kerja,” tandas Zakia.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER