31 C
Kudus
Sabtu, Juli 4, 2020
Beranda Daerah Selain Motor Antik,...

Selain Motor Antik, Rajawali Bursa Motor Juga Punya Koleksi Meja Kursi Batu Giok Seharga Rp 30 M

BETANEWS.ID, KUDUS – Di tepi Jalan Kudus – Pati KM 5 Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, tampak bangunan bercat putih. Di dalam bangunan tersebut, terlihat puluhan motor antik dan mobil terparkir rapi. Beberapa orang juga terlihat sedang beraktivitas bongkar mesin mobil. Di ruangan lain tampak sebuah dua kursi dan meja warna hijau lumut. Meja kursi tersebut dihiasi ornamen – ornamen berbentuk burung dan ikan. Meja kursi tersebut terbuat dari giok, satu di antara koleksi Rajawali Bursa Motor, yang selain menjual aneka motor antik juga punya koleksi meja kursi langka yang dijual seharga Rp 30 miliar.

Saifullah, dengan koleksi meja dari batu giok. Foto : Rabu Sipan

Kepada betanews.id, Saifullah (55) selaku yang diamanahi mengelola show room tersebut mengatakan, selain motor – motor antik dari Jerman dan Asia, Rajawali Bursa Motor saat ini punya koleksi meja kursi yang terbuat dari batu giok. Meja Kursi yang terbuat dari batu giok itu sangat langka dan umurnya mungkin sudah berabad – abad.

“Koleksi kursi giok kami ada dua dan mejanya satu. Jadi keseluruhannya itu terbuat dari batu giok. Batu gioknya tidak hanya buat lapisan saja, tapi kayaknya batu giok itu dulu dipahat jadi meja kursi. Meja kursi itu kami jual dengan harga Rp 30 miliar,” ungkap pria yang akrab disapa Saiful.

Dia mengatakan, meja kursi dari batu giok itu di datangkan ke Rajawali Bursa Motor sekitar dua tahun lalu. Tentang asalnya dia mengaku tidak mengetahui persis dan hanya menjawab peninggalan para leluhur masa lampau. Tapi Saiful menduga, meja kursi terbuat dari batu giok itu merupakan tempat duduk para raja zaman dulu. Karena kelangkaan dan nilai historisnya itulah meja kursi dari giok harganya selangit.

Selain itu, lanjutnya di Rajawali Bursa Motor juga ada gebyok, jam antik, lampu katrol tentunya motor antik dan mobil antik. Di Rajawali Bursa Motor biasanya punya koleksi mobil -mobil klasik. Tapi saat ini yang tersedia mobil berjenis Jeep saja. Terlihat memang di toko terparkir mobil jenis Jeep ada tiga unit dan yang di belakang toko masih ada beberapa unit sedang diretorasi.

“Sebulan kemarin ya ada satu unit sedan klasik merk Mercedes. Tapi sudah laku dibeli sama orang Bandung. Yang ada sekarang, mobil Jeep semua dan kami jual kisaran harga Rp 250 juta,” ungkap Saiful sambil menunjukan foto mobil Mercedes yang laku terjual.

Dia mengatakan, peminat barang antik di Rajawali Bursa Motor tidak hanya orang Kudus, Pati dan sekitarnya saja. Tapi juga sudah mencakup seluruh kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, dan Kalimantan. Untuk pemasaran Saiful mengaku mengandalkan komunitas pecinta barang antik.

“Kami para pelaku usaha dan pecinta barang antik itu tergabung dalam komunitas. Setiap setahun sekali kita mengadakan jambore nasional. Di situ kita bisa sharing sekaligus menawarkan barang antik yang kita miliki. Semoga saja kami bisa melestarikan barang antik termasuk motor antik,” ujar Saiful.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

24,660FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,307PengikutMengikuti
13,616PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Dibuka Kembali, Wisata Ternadi yang Suguhkan Indahnya Alam Muria Ramai Pengunjung

BETANEWS.ID, KUDUS – Keindahan lereng Penggunungan Muria langsung menyergap indra penglihatan saat tiba di Destinasi Wisata Ternadi, Sabtu (27/6/2020). Cuaca yang cerah...

Industri Furniture di Semarang Ini jadi Langganan Artis Hollywood

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tiba-tiba menghentikan sepedanya ketika melintas di depan bangunan tua bergaya Eropa di Jalan Raya...

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Kelas 3 Dapat Subsidi Rp 16.500

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang yang hendak masuk ke kantor BPJS Kesehatan Kudus tampak diarahkan untuk cek suhu badan dan cuci tangan...

Segar di Mulut Aman di Perut, Es Mie Telur Jelly di Kedai Azzam Diburu Pembeli

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi Jalan Tambak Lulang, Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kudus tampak bangunan bercat merah jambu. Di dalam bangunan terlihat...

Mantan Anggota DPRD Kudus Meninggal di Depan ATM

BETANEWS.ID, KUDUS - Mantan Anggota DPRD Kabupaten Kudus , Ngatmin Ali Manda meninggal mendadak di depan ATM BNI dekat Kantor Perusahaan Daerah...

Satu Pegawai Positif Covid-19, Kampus UMK Diliburkan Sepekan

BETANEWS.ID, KUDUS - Universitas Muria Kudus (UMK) akan meliburkan sementara aktivitas di kampus menyusul adanya satu pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sempat Stop Setahun, Pedangdut Ayu Vaganza Kembali Konsumsi Narkoba Karena Sepi Job

BETANEWS.ID, KUDUS - Pedangdut Ayu Vaganza (23) ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Kudus, Selasa (30/6/2020). Perempuan yang memiliki nama asli...