31 C
Kudus
Rabu, Agustus 12, 2020
Beranda Ekonomi Kiosnya di Pasar...

Kiosnya di Pasar Kliwon Terimbas Kebakaran, Kini Nurul Justru Punya Dua Tempat Berjualan

SEPUTARKUDUS.COM, LANGGAR DALEM – Di tepi barat Jalan Menara Desa Langgar Dalem, Kecamatan Kota, Kudus tampak sebuah toko bercat putih dengan kaca di bagian depan. Di dalam terlihat ratusan pakaian perempuan terpajang sesuai jenis dan bentuknya. Di antara ratusan pakaian tersebut tampak seorang perempuan memakai jilbab dengan ditemani putrinya sedang menata pakaian. Perempuan tersebut bernama Nurul Khotimah (33), pemilik Rumah Firdausi.

Nurul Khotimah, pemilik Rumah Firdausi Kudus 2017_3_16
Nurul Khotimah, pemilik Rumah Firdausi Kudus. Foto Rabu Sipan

Perempuan yang akrab disapa Nurul itu sudi berbagi kisah tentang usahanya itu kepada Seputarkudus.com tentang Rumah Firdausi. Dia mengungkapkan, membuka toko pakaian yang diberi nama Rumah Firdausi sejak tahun 2011. Menurutnya, toko tersebut dulunya hanya sebagai tempat sementara untuk menaruh sekaligus menjual pakaian perempuan, karena Pasar Kliwon Kudus, tempat suaminya berjualan terbakar.

“Sebenarnya kios milik suamiku aman dan tidak terbakar sama sekali. Namun peraturannya, meski tidak terbakar, kios yang aman tetap tidak diperbolehkan untuk berjualan. Oleh sebab itulah, barang dagangan suamiku ditaruh dan dijual di Rumah Firdausi,” ungkapnya.

Warga Kelurahan Purwosari, Kecamatan Kota, Kudus itu mengatakan, setelah Pasar Kliwon Kudus selesai dibangun dan para pedagang sudah diperbolehkan berdagang, suaminya juga mulai berdagang kembali di kiosnya yang berada di blok B Pasar Kliwon. Setelah suaminya berjualan kembali di kios pasar, Rumah Firdausi tetap dipertahankan.

“Meski dulu hanya buat tempat sementara, namun karena pelanggan yang datang ke Rumah Firdausi juga sudah banyak, jadi dipertahankan. Bahkan sebulan bisa menjual ratusan aneka jenis pakaian,” ungkap Nurul.

Dia mengatakan, di toko Rumah Firadusi hanya menjual pakaian perempuan di antaranya baju atasan yang dia jual mulai harga Rp 55 ribu sampai Rp 130 ribu. Rok panjang dia banderol antara harga Rp 90 ribu hingga Rp 155 ribu.  Ada juga celana panjang yang dilepas dengan harga Rp 90 ribu sampai Rp 135 ribu.

Selain pakaian tersebut, kata Nurul, di Rumah Firdausi juga menyediakan aneka baju Muslim di antaranya gamis yang dia banderol mulai Rp 125 ribu sampai Rp 500 ribu per pcs. Mukena dia jual antara harga Rp 75 ribu hingga Rp 350 ribu. Menurutnya, di Rumah Firdausi juga menyediakan aneka hijab, dari kerudung simpel hingga hijab Himan Syar’ i pun ada.

“Saat ini Toko Rumah Firdausi juga sedang ada promo obral aneka produk hijab dari mulai harga Rp 3 ribu dan Rp 10 per pcs. Sedangkan untuk hijab yang tidak diobral, dijual antara harga Rp 20 ribu sampa Rp 160 ribu per pcs,” jelasnya.

Dia mengungkapkan selain menjual ecer Rumah Firdausi juga melayani pembelian grosir. Dan menurutnya saat ini sudah memiliki pelanggan, tidak hanya di Kudus melainkan juga daerah sekitar di antaranya, Jepara, Pati serta Juwana dan Rembang.

“Beberapa terakhir aku juga mulai menawarkan berbagai macam jenis pakaian melalui online. Dan  semoga dengan menjual melalui media sosial produk pakaianku makin diminati dan usahaku makin berkembang,” harapnya.

Karir Beta Media

Kami menantang kalian untuk bergabung di Tim Beta Media. Sebagai Media baru kami butuh talenta muda yang suka tantangan.

Tinggalkan Balasan

25,168FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,303PengikutMengikuti
15,292PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

BPJS Ketenagakerjaan Kudus Targetkan 100 Ribu Pekerja Dapat Subsidi Rp 600 Ribu

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang terlihat duduk di kursi antrean yang berada di kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus, (10/8/2020). Menaiki lantai dua...

Rapi dan Bergaransi, Pisau Buatan Andi Laris di Pasaran

BETANEWS.ID, KUDUS - Pagi itu Siswandi (36) terlihat sibuk dengan mesin gerinda di belakang rumahnya. Dia terlihat sedang mengkilapkan puluhan besi pisau...

Asyiknya Bersepeda Bareng Cewek-Cewek di Ceciwi Gowes

BETANEWS.ID, KUDUS - Matahari mulai condong ke Barat ketika rombongan pesepeda yang keseluruhannya beranggotakan perempuan sampai di sekitar Taman Oasis Djarum. Mereka...

Lutunna Rental, Jasa Persewaan Peralatan Bayi di Kudus yang Bikin Ibu Lebih Hemat

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa peralatan bayi terlihat tertata rapi di sebuah ruang depan rumah bercat kuning gading di Desa Peganjaran, Kecamatan Bae,...

Produksi Tempe Super, Jadi Solusi Ekonomi Mantan TKI di Kala Pandemi

BETANEWS.ID, KUDUS - Seorang pria terlihat sedang sibuk dengan rendaman kedelai di belakanga rumah yang berada RT 3 RW 2 Desa Karangmalang,...

Tes SKB CPNS Kudus Akan Segera Dilaksanakan, Catat Jadwalnya!

BETANEWS.ID, KUDUS – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengeluarkan jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)...

Ganjar Perintahkan Pendampingan Secara Intens Terhadap Santri di Pati yang Terinfeksi Covid-19

BETANEWS.ID, SEMARANG – Sebanyak 26 santri salah satu pondok pesantren (ponpes) di Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, terkonfimasi positif...