31 C
Kudus
Jumat, Juni 14, 2024

Ria Berbunga-Bunga Dapat Helm Baru dari Polres Kudus di Hari Valentine

SEPUTARKUDUS.COM, SIMPANG TUJUH – Wajah sejumlah pengendara tampak sempringah saat keluar dari barisan di depan Kantor Bupati Kudus. Satu di antara pengendara, yakni Ria (25). Dia mengaku senang setelah mendapatkan helm gratis dari Polres Kudus yang menyelenggarakan kegiatan bagi-bagi helm dan cokelat pada momen Valentine. Menurutnya, kesempatan yang jarang terjadi ini dimanfaatkannya.

Polres Kudus bagi Helm gratis
Polres Kudus bagi Helm gratis. Foto: Imam Arwindra

“Rasanya seperti berbunga-bunga. Seneng banget,” ungkap Ria usai mendapat helm dan cokelat gratis dari Polres Kudus di depan Kantor Bupati Kudus,  Selasa (14/2/2017).

Wanita yang mengendarai Vario Techno warna hitam itu menuturkan, dirinya mendapatkan helm putih standar yang diberikan pada anaknya, Amel (4). Menurutnya, dia mengaku senang karena mendapatkan helm gratis untuk anaknya yang langsung diberikan anggota Polres Kudus. Ria berpesan, agar polisi sering-sering menyelenggarakan kegiatan bagi helm gratis karena akan banyak bermanfaat bagi pengendara motor.

-Advertisement-

“Yang sering-sering saja buat kegiatan seperti ini. Pasti masyarakat akan senang sekali,” tambah Ria yang saat itu hendak pergi ke Desa Besito, Kecamatan Gebog, Kudus.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto menuturkan, kegiatan yang dilakukannya sebagai bentuk kasih sayang polisi kepada masyarakat, khususnya pengendara. Menurutnya, kegiatan yang diadakan tepat pada momen valentine bertajuk Satlantas Polres Kudus Peduli. “Kami membagikan helm, cokelat, bunga dan permen kepada pengendara yang melintas di Simpang Tujuh,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, helm yang dibagi sebanyak 40. Sejumlah 20 helm berukuran kecil dan 20 helm berukuran besar. Selain itu, pihaknya juga membagi sebanyak 50 bungkus cokelat, 50 bunga dan beberapa boks permen. Menurutnya, kegiatan serupa pernah diselengharakan. “Kegiatan seperti ini akan rutin kami lakukan. Selain penindakan penilangan juga ada kegiatan-kegiatan simpatik seperti ini,” jelasnya.

Menurutnya kegiatan simpatik sebagai upaya Satlantas untuk mengingatkan masyarakat supaya selalu tertib dalam berkendara. Dijelaskan, setiap tiga bulan sekali pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan serupa dan setiap bulannya juga akan melakukan operasi ketertiban di Kudus. “Kegiatan ini adalah bentuk kasih sayang Satlantas kepada para pengguna,” tuturnya.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kudus AKBP Andy Rifa’i yang turut serta dalam kegiatan pembagian helm, coklat dan bunga menuturkan, masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, banyak masyarakat yang melintas berhenti untuk mendapatkan helm, coklat atau bunga dari polisi.

“Selain memberikan helm, coklat dan bunga kami juga mengingatkan masyarakat agar selalu berhati-hati dan patuh pada rambu-rambu lalu lintas. Kegiatan ini sebagai bentuk kasih sayang kepada masyarakat,” ungkapnya.

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER