31 C
Kudus
Minggu, Desember 4, 2022
BerandaKUDUSMulai Rabu Besok,...

Mulai Rabu Besok, Polres Kudus Akan Lakukan Oprasi Simpatik

SEPUTARKUDUS.COM, KRAMAT – Sejumlah kendaraan roda dua dan empat terlihat memasuki Jalan Ahmad Yani, Kudus. Jalan tersebut merupakan jalan satu arah dari Alun-alun Simpang Tujuh Kudus menuju Demak. Tepat sebelum di pertigaan Jalan Kutilang, daerah tersebut sering di jadikan tempat oprasi lalu lintas yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kudus.

Satlantas Polres Kudus melakukan razia lalu lintas si Jalan A Yani Kudus. Ilustrasi

Kepala Urusan Pembinaan Operasi lalu lintas (KBO Sat Lantas) Polres Kudus Iptu Sucipto mengatakan, jalan tersebut akan menjadi satu di antara sejumlah lokasi Operasi Simpatik yang akan dimulai Rabu (1/3/2017) besok. Jalan Ahmad Yani daerah tertib lalu lintas. Selain tempat tersebut, oprasi juga akan digelar di tempat-tempat yang dianggap masih kurang tertib. “Untuk detailnya besok pagi ada gelar pasukan. Target tempatnya belum bisa kami sampaikan,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Sat Lantas Polres Kudus, Selasa (21/3/2017).

Dia menjelaskan, Operasi Simpatik merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan satu tahun sekali. Menurutnya, tahun ini operasi mulai dilakukan besok, dan akan berlangsung selama 21 hari mendatang. Operasi Simpatik lebih mengedepankan teguran daripada penindakan dengan ditilang. Namun jika terbukti sitemukan pengendara kurang tertib, pihaknya tetap akan melakukan penindakan. “Lebih mengedepankan langkah-langkah persuasif. Namun ya tetap nanti ada penilangan,” tegasnya.

- Ads Banner -

Sucipto melanjutkan, Operasi Simpatik dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Menurutnya selain Operasi Simpatik, setiap tahun kepolisian juga melakukan Operasi Patuh dan Operasi Zebra. Selain itu, juga ada Operasi Ketupat dan Operasi Lilin yang biasa dilakukan saat Lebaran dan Natal.,

Menurut Sucipto, wilayah di Kudus yang yang dinilai kurang tertib antra lain di Jember, Pasar Bitingan dan daerah Menara Kudus. Menurutnya, di daerah Menara Kudus banyak tukang becak dan ojek yang masih asal-asalan dalam berkendara. Pihaknya perlu melalukan pembinaan, supaya tukang becak dan ojek dapat tertib berlalu lintas dan tidak membahayakan pengendara yang lain. “Ini semua Kasat dan pimpinan masih ada Rapim (Rapat Pimpinan) di Semarang. Untuk lebih detailnya besok pagi,” tambahnya.

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler