31 C
Kudus
Sabtu, Juni 22, 2024

Meski Dibanderol Cukup Mahal, Penjualan Yamaha Nmax di Harpindo Jaya Kudus Tak Terbendung

SEPUTARKUDUS.COM, RENDENG – Di tepi Jalan Jendral Sudirman 168 Kudus, terlihat sejumlah motor yang masih terbungkus plastik tanpa plat nomor. Di bagian ujung paling depan, tampak terpakir motor jenis matik warna merah berukuran besar. Motor itu yakni Yamaha Nmax, motor yang dijual kisaran harga Rp 26 juta. Meski cukup mahal, penjualan produk Yamaha ini menjadi yang terlaris di Harpindo Jaya.

Yamaha N-Max di Harpindo Jaya Kudus
Yamaha NMax di Harpindo Jaya Kudus. Foto: Sutopo Ahmad

Kepada Seputarkudus.com, Marketing Harpindo Jaya Kudus Norhadi Suwarto (33) mengatakan, meski harga yang ditawarkan setiap unit tergolong kelas premium, namun hal itu tidak mempengaruhi angka penjualan motor Nmax. Pihaknya mampu menjual lebih dari 40 unit per bulan.

“Secara keseluruhan penjualan penjualan hampir sama, merata, tapi yang paling dominan tetap Nmax, dengan angka penjualan lebih dari 40 unit per bulan. Ini dikarenakan Nmax memiliki fitur, bentuk, dan teknologi bagus, jadi tidak heran kalau banyak orang yang suka,” ungkap Norhadi saat ditemui di Harpindo Jaya, Desa Rendeng, Kecamatan Kota, Kudus, beberapa hari lalu.

-Advertisement-

Dia menjelaskan, harga yang dia tawarkan untuk satu unit motor berbeda-beda, tergantung tipe motor yang hendak beli. Dia merinci, harga Yamaha Nmax non Ati-lock Braking System (ABS) dipatok harga Rp 26,335 juta. Sedangkan Nmax ABS dijual lebih mahal, seharga Rp 30,080 juta. “Bedanya, ABS dengan non-ABS itu pada fitur rem keselamatan saat dikendari, tapi kapasitas mesin tetap sama 155 cc,” ujarnya.

Warga Desa Loram Wetan RT 5 RW, Kecamatan Jati, Kudus, ini melanjutkan, keunggulan yang dimilki Nmax sangat beragam, di antaranya, teknologi mesin yang sudah dibekali blue core sehingga lebih irit bahan bakar. Selain itu, katanya, desain motor sangat nyaman dikendarai baik kalangan anak muda maupun orang tua. “Pembeli kebanyakan dari Kudus, tapi tak jarang Demak, Blora serta Pati juga ada,” ungkap Norhadi.

Selain menunggu calon pembeli datang ke diler, dia menambahkan, kunci sukses penjualan Harpindo Jaya Kudus meningkat karena berbagai faktor. Faktor tersebut meliputi promosi serta kegigihan karyawan Yamaha dalam meperkenalkan produk. Misalnya, melakukan promo di desa, pasar, instansi, sekolahan, menyebar brosur, mobil keliling dengan membawa sempel motor dan melakukan servis motor gratis.

“Hal ini yang membuat penjualan tetap stabil, khususnya penjualan Nmax. Diler kami buka setiap hari mulai pukul 8.00 WIB hingga 17.00 WIB. Tapi khusus Minggu hanya sampai pukul 14.00 WIB,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER