31 C
Kudus
Selasa, Juni 18, 2024

Grand New Avanza, ‘Mobil Sejuta Umat’ Yang Paling Laris Terjual di Toyota Surya Indah Motor

SEPUTARKUDUS.COM, NGEMBAL KULON – Di tepi Jalan Raya Kudus-Pati kilometer 4, Kudus, terlihat sejumlah kendaraan keluar masuk melintasi showroom. Di dalam ruangan, tampak dua orang pria sedang duduk sambil berbincang dengan calon pembeli. Pria tersebuk tak lain adalah Aditya Guruh Firnando (27), Marketing Toyota Surya Indah Motor. Menurutnya, produk Toyota yang paling laris dibeli konsumen yakni Grand New Avanza.

Toyota Grand New Avanza
Toyota Grand New Avanza, Surya Indah Motor Kudus. Foto: Sutopo Ahmad

Sembari melayani dan menunggu calon konsumen datang membeli, Nando, begitu dia akrab disapa, sudi berbagi penjelasan kepada Seputarkudus.com, terkait dengan penjualan mobil di tempatnya bekerja. Dia menjelaskan, khusus penjualn mobil Avanza di diler resmi Toyota CV Surya Indah Motor Kudus, mencapai 50 unit per bulan. Menurutnya, mobil jenis itu merupakan “mobil sejuta umat” karena banyak masyarakat memilikinya.

“Avanza itu kan mobilnya sejuta umat, semua orang pasti juga punya, jadi ya tidak heran kalau banyak orang yang membeli. Terbukti, untuk penjualan mobil Avanza saja dalam satu bulan mobil yang laku terjual sebanyak 50 unit,” ungkap Nando sewaktu ditemui di Desa Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, Kudus, beberapa waktu lalu.

-Advertisement-

Dia mengatakan, ada berbagai pengaruh mobil jenis tersebut banyak diminati pembeli. Misalnya, harga sparepart yang murah, bagasi luas, cabin filter senyap, muat beberapa penumpang, dan yang paling penting perawatannya mudah. “Kelebihannya pada perawatan mobil, soalnya sangat mudah dan hemat bahan bakar,” ujar Hendra yang sudah selama dua tahun menjabat sebagai Marketing Toyota Surya Indah Motor.

Warga Desa Nganguk ini melanjutkan, terkait dengan harga yang ditawarkan setiap unit mobil berbeda-beda, tergantung tipe dan cara pengoperasian mobil. Misalnya Toyota Avanza Tipe E 1.300 cc non ABS Manual Transmission (M/T) dijual dengan harga Rp 190 juta. Sedangkan masih dengan tipe yang sama tapi menggunakan Automatic Manual (A/T) seharga Rp 201 juta. “Di sini ada enam tipe yang kami jual, dengan harga keseluruhan berkisar Rp 190 juta hingga Rp 240 Juta,” ungkapnya.

Selain Toyota Avanza, dia menambahkan, mobil lain yang paling diminati pembeli saat ini ada banyak. Di antaranya ada All New Innova dengan penjual 40 unit per bulan,  Calya dan Agya Improvement masing-masing sebanyak 25 unit per bulan, Sienta maupun New Rush dengan angka penjualan mencapai 20 unit per bulan untuk masing-masing mobil.

“Kalau pembeli, kebanyakan dari wilayah Kudus, Pati dan Jepara, tapi yang paling dominan memang dari Kudus. Sedangkan kalangan, hampir semua merata, baik dari kalangan anak muda maupun kalangan orang tua,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER