31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKUDUSKerusakan Conector Charge...

Kerusakan Conector Charge Menjadi Masalah Paling Banyak Pelanggan Flasher Service Handphone

SEPUTARKUDUS.COM, MLATI KIDUL – Sebuah ruko di Jalan Pramuka nomor 2, Kudus, terpampang plang tertulis Flasher Service Handphone. Di ruko yang tepat di belakang Masjid Jami’ Al Hamid Mlati Kidul, terlihat seorang pria sedang mengecek handphone. Agus Budiono (41), nama pria yang juga menjadi satu dari tiga pengelola servis ponsel tersebut. Dari banyaknya pelanggan yang datang ke Flasher Service Handpone, sebagian besar mengalami masalah pada conector charge ponsel. 

servis hp di kudus
Agus sedang memperbaiki ponsel milik pelanggannya. Foto: Ahmad Rosyidi

Agus begitu dia akrab disapa, mengaku telah tujuh tahun mengelola Flasher Service Handpone. Setiap hari selalu ada pelanggan yang datang untuk memperbaiki kerusakan ponselnya. Dan kebanyakan ponsel milik mereka mengalami gangguan pada conector charge

“Setiap hari pasti ada pelanggan yang datang dengan kerusakan handphone yang berbeda-beda. Tapi kebanyakan kerusakan pada conector charge,” jalasnya kepada Seputarkudus.com beberapa waktu lalu.

- Ads Banner -

Pria yang memiliki tiga putra itu merinci harga service. Untuk mengganti conector charge dikenakan biaya Rp 50 ribu. Untuk kerusakan komponen lain, jika masih bisa diperbaiki dikenakan biaya Rp 35 ribu hingga 40 ribu, sesuai harga ponsel dan tingkat kesulitan. Untuk mengganti LCD dikenakan biaya mulai Rp 40 ribu hingga Rp 1,5 juta.

Dia menjelaskan, LCD smartphone tidak bisa diperbaiki, jadi langsung diganti. Berbeda dengan ponsel versi lama yang LCD-nya masih bisa diperbaiki. “Jelas berbeda LCD ponsel zaman sekarang dengan zaman dulu. Kalau ada yang mengganti LCD atau bisa diperbaiki di sini kami memberi garansi sepekan,” tambah pria asli Desa Besito, Gebog, Kudus itu.

Terkait dengan sistem kerja di Flasher Service Handpone, Agus menjelaskan, hasil kerja tiga pengelola dibagi dengan pemilik ruko. “Di sini ada tiga orang yang mengelola. Untuk spesialis software di sini ada mas Jhon, dan urusan hardeware bagian saya dan mas Moko. Hasil kerja kami dibagi dengan pemilik ruko, 60 persen untuk kami dan 40 persen untuk yang punya ruko,” tutur pria spesialis hardware itu.

Sumarno (50), pelanggan di Flasher Service Handpone mengaku mengetahui tempat servis ponsel tersebut dari teman-temannya. “Saya tau dari teman-teman saya, katanya di sini bisa memperbaiki segala kerusakan handphone. Barusan dicek, katanya rusak IC powernya, dan bisa diambil dua hari lagi,” terang warga Desa Tanjungkarang, Jati, Kudus itu.

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler