31 C
Kudus
Selasa, Juni 18, 2024

Saat Pancaroba Seperti Sekarang, Jambu Biji Merah di Lapak Solikah Laris Manis untuk Tingkatkan Trombosit

SEPUTARKUDUS.COM, MLATI KIDUL – Di tepi selatan Jalan Pramuka, Desa Melati Kidul, Kota, Kudus, beraneka ragam buah tertata rapi dalam keranjang pada sebuah lapak. Di lapak itu, tampak seorang perempuan sedang merapikan buah dagangannya. Dia bernama Solikah (27), pemilik lapak Aneka Buah Manis Segar. Saat musim pancaroba saat ini, banyak pembeli datang membeli jambu biji merah untuk penderita demam berdarah dengue (DBD).

Penjual buah di Kudus. Foto: Ahmad Rosyidi

Menurutnya, menurut para pembeli jambu biji merah di lapaknya, buah tersebut digunakan untuk menaikkan trombosit. Oleh karena itu, dirinya banyak menyetok buah tersebut karena saat ini permintaan sedang tinggi.

Dia mengatakan, jambu biji merah dia beli dari sales buah langganannya. Setiap dua hari sekali, Solikah mengaku membeli dari sales buah karena stok miliknya habis. 

-Advertisement-

“Setiap dua hari sekali saya didatangi sales buah langganan saya. Dan akhir-akhir ini saya lebih memperbanyak stok buah jambu biji merah karena sering dicari pembeli. Katanya untuk menaikan trombosit,” ungkapnya pada seputarkudus.com, belum lama ini.

Penjual buah yang tinggal di Desa Loram, Kecamatan Jati, mengaku telah lebih dari 10 tahun berjualan buah. Dirinya sudah dua kali pindah tempat karena sewa tempatnya habis. “Saya sudah 10 tahun berjualan buah. Di sini enam tahun, dan tempat lain sekitar empat tahun,” tuturnya.

Solikah menjelaskan, ada 15 lebih jenis buah yang dia jual di lapaknya. Selain jambu biji merah, dia juga menjual beraneka buah impor. Di antaranya apel, pir, jeruk, anggur, dan kelengkeng, yang banyak diminati pembeli. 

Dia merinci, harga buah yang paling murah yakni jambu biji yang dia jual seharga Rp 8 ribu per kilogram. Sedangkan yang paling mahal harga buah anggur merah, Rp 65 ribu per kilogram.

Selain menjual buah, Solikah juga melayani pesanan parsel dengan harga kisaran Rp 75 ribu hingga lebih dari Rp 100 ribu. Di toko buahnya itu dia dibantu satu karyawan. 

Ibu satu anak ini mengungkapkan, omzet penjualan buah sekitar Rp 1 juta per harinya. “Kalau keuntungannya saya kurang tau pasti, tapi omzet perhari sekitar Rp 1 juta,” tambahnya.

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER