31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaKUDUSTaman Oasis, Tempat...

Taman Oasis, Tempat Asri nan Sejuk yang Jadi Favorit Warga Kudus Ngabuburit

SEPUTARKUDUS.COM, OASIS – Sore itu di tepi Jalan Lingkar Utara Kudus terlihat puluhan orang duduk di atas motor yang terparkir di depan tugu Djarum OASIS Kretek Factory. Di kedua sisi tugu terdapat sebuah jalan menuju kawasan industri, tampak di tepi jalan tersebut ratusan orang tengah nongkrong menunggu waktu berbuka, atau biasa disebut Ngabuburit.

Di sebelah kedua jalan tersebut terdapat puluhan pohon berjajar di sebuah taman berumput, yang membuat suasana sore di sana terasa sejuk dan nyaman. Indriyani Nur Zaifah (21), dia ingin berlama-lama di tempat tersebut sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Indri, begitu mahasiswi STAIN Kudus itu biasa disapa,  mengatakan, suasana di taman Oasis sangat asri dan dipenuhi banyak pohon yang rindang, menjadikan tempat tersebut sejuk dan nyaman.  “Tempat ini suasananya mendukung untuk di jadikan tempat ngabuburit,” kata Indri kepada Seputarkudus.com, beberapa waktu lalu.

- Ads Banner -

Indri mengaku datang ke Taman Oasis bersama kedua temanya seusai kuliah. Karena tidak ada kegiatan, dirinya memanfaatkan waktu tersebut untuk  ngabuburit.

“Tadi aku dan kedua temanku sudah berkeliling mencari tempat yang ramai dan nyaman buat ngabuburit. Aku tadi juga sudah ke Taman Ganesaha di Purwosari, tetapi di sana sepi jadi kami memutuskan ke sini,” ungkap Indri.

Taman Oasis menjadi tempat favorit warga sekitar untuk Ngabuburit. Tidak hanya waktu Ramadan, pada hari biasa tempat tersebut juga ramai  didatangi warga untuk bersantai.

Andi (18) warga Desa Purworejo, Kecamatan Dawe, Kudus, menuturkan, pada Ramadan ini, hampir setiap sore dia datang ke Taman Oasis bersama temanya untuk ngabuburit.

“Sebenarnya di Taman Oasis itu setiap sore ramai terus, tetapi pada bulan Ramadan lebih ramai. Kalau hari biasa paling anak muda saja. Tetapi kalau puasa seperti ini, banyak orang tua yang mengajak anaknya bermain ke taman Oasis untuk ngabuburit,” ucapnya.  

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler