31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKUDUSPengurus Ansor Gebog...

Pengurus Ansor Gebog Diserbu Ibu-Ibu Saat Jual Sembako Murah di Safari Ramadan

SEPUTARKUDUS.COM, JURANG – Sejumlah perempuan masih mengenakan mukena berjalan keluar dari musala. Mereka terlihat berjubel menuju stan bazar di area Pondok Praktis tak jauh dari musala, Desa Jurang, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Di bazar tersebut terdapat beberapa stan yang berisi pakaian, sembako, kue dan bros. Kegiatan bazar tersebut merupakan bagian dari Safari Ramadan yang diselenggarakan Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Gebog.

Foto: FP Facebook Ansor Gebog

Menurut Saifuddin Nawawi, Wakil Ketua PAC GP Ansor Gebog, menuturkan, kegiatan Safari Ramadan selain diselenggarakan pasar murah juga memetakkan potensi dan kreativitas kader-kader NU di wilayah Gebog. “Sudah saatnya kader-kader NU berwirausahan dan berkreativitas,” tuturnya kepada Seputarkudus.com, Rabu (22/6/2016).

Menurutnya, produk-produk hasil kreativitas yang dijual di antaranya, sarung NU, berbagai kue dan aksesoris baju. Produk-produk tersebut dibuat kader NU Gebog. Selain itu, di bazar juga menyediakan sembako dengan harga lebih murah. “Beras di bazar ini dijual Rp 8000 per kilogram, minyak goreng Rp 12.000 per kilogram, dan gula Rp 15.000 per kilogram,” terangnya.

- Ads Banner -

Kegiatan yang dilakukan selama tanggal genap bulan Ramadan, kata Nawawi, sudah berlangsung sejak awal puasa lalu. Menurutnya, sudah ada sembilan desa yang dikunjunginya. “Di  Gebog ada 11 desa. Kami sudah mengadakan Safari Ramadan di sembilan desa. Tinggal dua desa lagi,” ungkapnya.

Nawawi menambakan, dua desa yang akan dikunjungi yakni Desa Getasrabi dan Menawan. Menurutnya, tanggal yang sudah ditentukan yakni tanggal 20 Ramadan di Getasrabi dan 22 Ramadan di Menawan. “Hari ini (18 Ramadan) di Desa Jurang, 20 Ramadan di Getasrabi dan terakhir 22 Ramadan di Menawan,” jelasnya.

Dia menuturkan, kegiatan Safari Ramadan tidak hanya dengan menggelar bazar murah. Mereka juga mengajak kader-kader NU, terutama Ansor untuk menjaga silaturahim dengan tarawih dan pengajian kitab bersama.

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler