31 C
Kudus
Sabtu, Juni 22, 2024

Desta Kepincut Jurusan Kecantikan SMK Tamansiswa Karena Keunggulan Fasilitasnya

SEPUTARKUDUS.COM, DEMAAN – Sejumlah meja terjajar rapi dengan taplak di atasnya. Terlihat beberapa anak memakai seragam sekolah menengah pertama diantar orang tuanya. Mereka akan mendaftar di sekolah di SMK Tamansiswa Kudus. Satu di antara pendaftar yakni Desta Sofia Hanum (15), yang ingin masuk di Jurusan Kecantikan.

SMK TAMAN SISWA KUDUS

Sofia tertarik untuk masuk di jurusan tersebut karena ingin mengembangkan diri di bidang ilmu perawatan tubuh dan kecantikan. “Sejak dulu ingin masuk sekolah yang ada jurusan kecantikan. Kebetulan di SMK Taman Siswa ada, ya saya yakin untuk mendaftar di sini,” ujarnya kepada Seputarkudus.com.

-Advertisement-

Yayuk (42), ibu Desta, menuturkan anaknya sejak awal memang ingin sekolah di SMK Tamansiswa. Yayuk tak keberatan karena jarak rumahnya dengan sekolah cukup dekat. “Sekolah sini (SMK Tamansiswa) berkualitas. Selain jaraknya dekat di sini juga aman dan nyaman,” ungkap warga Jetak Kembang, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.

Jurusan Tata Kecantikan Kulit Satu-Satunya di Kudus

Kepala Sekolah SMK Tamansiswa Kudus Untung Sutrisno menuturkan, di sekolahnya terdapat jurusan baru yakni Tata Kecantikan Kulit yang dibuka pada tahun ajaran 2014-2015. Menurutnya, progam tersebut termasuk progam unggulan SMK Tamansiswa. “Di Kudus, progam Tata Kecantikan Kulit hanya ada di SMK Tamansiswa,” ungkapnya.

Menurutnya, prospek lulusan di bidang kecantikan kulit sangatlah bagus. Dia menuturkan, zaman sekarang orang –orang menjaga betul penampilannya. “Apa lagi perempuan,” tuturnya.

Dia mengaku sudah bekerja sama dengan Mustika Ratu untuk melatih guru-guru yang mengajar di Jurusan Tata Kecantikan Kulit. “Guru-guru sudah kami bekali lewat pengajaran langsung dari Mustika Ratu,” ungkapnya.

Progam Jurusan Tata Kecantikan Kulit tidak akan berjalan, katanya, tanpa ada bantuan dari Djarum Bakti Pendidikan. “Kami di backup oleh Djarum. Fasilitas-fasiltas praktek kecantikan yang digunakan sudah berstandar dunia,” tuturnya.

SMK TAMAN SISWA TATA KECANTIKAN KULIT

Dia membeberkan, fasilitas yang disiapkan untuk Jurusan Tata Kecantikan Kulit menjapai Rp 1,5 miliar. “Alat-alatnya sangat mahal. Satu alat saja bisa mencapai ratusan juta. Apa lagi ini banyak. Semuanya disediakan oleh Djarum,” tuturnya.

Untung merencanakan, lulusan Tata Kecantikan Kulit di SMKnya dapat bisa bekerja langsung dengan brand-brand besar yang sudah ada. “Salah satunya Mustika Ratu,” tambahnya.

Dia memberitahukan, di SMK Tamansiswa ada enam progam yang disediakan untuk peserta didik baru. Antara lain, Akademik Perkantoran, Pemasaran, Akuntansi, Perbankan Syariah, Mulitimedia dan Tata Kecantikan Kulit. “Gelombang pertama sampai tanggal 4 Juli 2016, nanti kalau memungkinkan dibuka gelombang kedua,” ungkapnya.

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER