31 C
Kudus
Sabtu, September 23, 2023

Saat Aspal Panas Itu Dituangkan di Bekas Median Jalan A Yani Kudus

SEPUTARKUDUS.COM, KOTA  – Sambil membawa wadah berisi aspal panas, Yanto (46) terus menyusuri bekas median Jalan A Yani, Kudus, Selasa (20/5/2016). Aspal cair tersebut disiramkan ke jalan untuk menutupi bekas median jalan yang telah dibongkar. Selama ini median jalan tersebut digunakan pembatas antara kendaraan motor dan mobil yang melintas di jalan searah tersebut.

Median jalan A Yani Kudus dibongkar
Pekerja menuangkan aspal panas cair di bekas median Jalan A Yani Kudus, Senin (10/5/2016). Aspal tersebut untuk menutupi bekas median yang telah dibongkar. Foto: Suwoko

“Aspal ini untuk menutup bekas median jalan yang telah dibongkar. Kami menutup bekas median dari lampu merah dekat kantor Djarum hingga ke Alun-alun Simpang Tujuh,” ujar Yanto.

Selain Yanto, beberapa orang pekerja lainnya juga terlibat dalam pengerjaan penutupan bekas median tersebut. Beberapa di antaranya menggotong aspal panas dalam tong. Beberapa lainnya mengatur kendaraan yang melintas di Jalan A Yani tersebut. Tampak pula sebuah alat berat yang akan digunakan untuk meratakan permukaan aspal yang telah disiramkan.

Sejumlah kendaraan tetap melintas sebagaimana median jalan belum dibongkar. Kendaraan mobil tetap melintas di lajur kanan, dan pengendara motor melintas di lajur kiri. Meski ada kegiatan perbaikan jalan, lalu lintas di jalan tersebut tetap lancar.

Median Jalan di Kudus yang Telah Dibongkar

Selain Jalan A Yani, beberapa jalan juga telah dihilangkan mediannya. Antara lain Jalan Sunan Kudus dan Jalan Jendral Sudirman. Bekas median yang telah lama dibongkar tersebut hingga kini masih bisa dilihat. 

Jalan Jendral Sudirman, Kudus
Jalan Sunan Kudus

Di Jalan Sunan Kudus, lajur barat jalan yang dulu terdapat pembatas, kini telah dijadikan area parkir. Beberapa garis putih dipasang menyerong sebagai tanda pembatas parkir kendaraan. Beberapa kendaraan motor dan mobil tampak terparkir di lajur jalan yang dulu banyak digunakan pedagang untuk berjualan. Sebelum dibongkar, median di Jalan Sunan Muria dulu terpasang dari Alun-alun Simpang Tujuh, hingga di jembatan Sungai Gelis. 

Di Jalan Jendral Sudirman, median jalan awalnya terpasang dari Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, hingga di lampu merah kawasan Pentol. Median jalan tersebut juga melintasi jalan di depan Pasar Kliwon. Lajur jalan yang dulunya menjadi jalur lambat kendaraan, saat ini menyatu dengan lajur jalan yang berada di sisi sebelah barat.

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,308PengikutMengikuti
118,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER