31 C
Kudus
Kamis, Juni 13, 2024

Inilah Meme Lucu ala Siswa Madrasah TBS Kudus

SEPUTARKUDUS.COM – Gambar atau foto yang dibubuhi tulisan atau lazim disebut meme, sering digunakan untuk menyindir suatu isu, peristiwa atau gejala yang sedang banyak dibicarakan masyarakat. Namun, meme juga sering dibuat sebagai bahan lucu-lucuan, seperti yang dibuat siswa Madrasah Taswiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus.

Beberapa meme yang memiliki gambar berlatar belakang sekolah khusus laki-laki tersebut, yang telah diunggah pengguna Facebook di akun miliknya. Satu di antara enam meme yang diuanggah, tampak seorang siswa mengenakan seragam TBS memampang selembar kertas bertuliskan “Sak ayu-ayune cah Banat/Mu’alimat, iku iseh luweh ayu kitab Al-Fiyyahe Mbah Malik, (Secantik-cantiknya anak Banat/Mu’alimat, masih lebih cantik kitab Al-Fiyyah Mbah Malik)”.

Berdasarkan tulisan yang ada di meme tersebut, siswa itu ingin mengungkapkan, bahwa siswi MA NU Banat Kudus dan MA NU Mu’alimat Kudus kalah cantik dibanding kitab nahwu Al-Fiyyah karangan Ibnu Malik. MA NU Banat dan Mu’alimat adalah sekolah khusus untuk perempuan. 

-Advertisement-

Selain meme tersebut, ada satu meme yang juga memuat tulisan Al-Fiyyah. Di meme tersebut tampak beberapa siswa TBS tengah asyik bermain bola, dan memuat tulisan “Kangen naliko jaman semono, masalah sing abot mung ngapalno Al-Fiyyah, (Teringat masa lalu, masalah yang berat hanya menghafal Al-Fiyyah).”

Selain dua meme tersebut, ada sejumlah meme lain yang memiliki latar belakang siswa TBS. Di antaranya gambar yang menunjukkan siswa TBS yang berjubel melihat film melalui laptop, dan sejumlah meme lain yang cukup bisa membangkitkan romantisme alumni siswa TBS. 

 Sumber: 

(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = “//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.3”; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

Menemukan beberapa meme di alasantri dg berlatar belakang Madrasah TBS, sedikit mengobati kerinduan dg Madrasah Tbs
Posted by Abdulloh Hamid on Tuesday, March 8, 2016

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER