31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaKUDUSPresiden SBY Datang,...

Presiden SBY Datang, Pemkab ‘Panik’

Ribuan personel gabungan melakukan apel menyambut kedatangan
Presiden SBY di Kudus. Foto Antara: Andreas F Atmanto. 

SEPUTAR KUDUS – Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan momen spesial. Bagaimana tidak, kedatangannya hari ini (13/3/2014) membuat Pemkab Kudus sibuk mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut sang presiden. Beberapa hari sebelum kedatangan presiden, sejumlah jalan protokol di Kudus dibersihkan, dan sejumlah sekolah diinstruksikan untuk menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat itu, di tepi jalan yang akan dilalui rombongan kepresidenan.

Tak hanya membersihkan sejumlah sampah visual yang didominasi gambar-gambar caleg dan partai, Pemkab Kudus juga membersihkan rerumputan yang tumbuh di tepi jalan protokol. Dahan-dahan pohon yang merimbun di jalan juga tak luput dari pembersihan.

Sementara, RSUD Kudus yang bakal menjadi tujuan kunjungan Presiden SBY juga tak kalah sibuk. Para pegawai membersihkan sejumlah tempat yang akan menjadi lokasi kunjungan. Di antaranya ruang pendaftaran pasien BPJS, antrean pasien, dan sejumlah tempat lain. Bahkan, pengelola RSUD juga mengecat ulang sejumlah langit-langit ruangan.

- Ads Banner -

Tak kalah sibuk, Polres Kudus dan Kodim 0722/Kudus juga mempersiapkan diri. Tak kurang dari 2.000 personil gabungan disiagakan untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang mungkin akan timbul. Gelar pasukan gabungan tersebut telah dilakukan, sehari sebelum kedatangan rombongan kepresidenan. Sementara, beberapa hari sebelum kedatangan presiden, anggota Polres dan Kodim berpatroli, untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

Bahkan, sejumlah personel intel Polres dan Kodim juga disebar. Sasaran mereka, tentu menyasar ke sejumlah aktivis dan mahasiswa, yang sering melakukan aksi. Mereka Tak luput dari pantauan petugas intelejen keamanan. Tujuan pantauan tersebut, tentu mencegah terjadinya aksi yang akan timbul, menyusul kedatangan Presiden SBY.

Semoga, kedatangan presiden kali ini tidak hanya membawa ‘kepanikan’ pemkab dan petugas keamanan. Namun lebih dari itu, kedatangannya memberi dampak positif terhadap segala aspek kehidupan masyarakat di Indonesai, khususnya di Kudus. (Mase Adi Wibowo)

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler