31 C
Kudus
Kamis, Februari 22, 2024

SMKN 2 Kudus Borong Juara di Kompetisi Cloud Computing

Sementara itu, Budi Susanto, Kepala Sekolah SMK N 2 Kudus mengatakan, ini merupakan even pertama yang diikuti siswanya, yang mengikuti penjaringan sejak bulan Mei. Dia mengaku sangat bangga dan kagum dengan para siswanya.

Dia mengatakan, dengan mendapat sertifikat kompetensi berstandar internasional akan menjadi semangat untuk siswa.

Baca juga: Djarum Foundation Targetkan Bina 50 Persen PAUD di Kudus Pada 2027-2028

“Kompetisi seperti ini biasanya untuk jenjang perguruan tinggi tapi ternyata siswa SMK juga mampu bersaing. Kemampuan anak-anak memang sudah terlihat sejak di sekolah, namun tidak menduga ketiganya mendapatkan juara,” terangnya.

Dia mengatakan, pihaknya mengirim enam kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari dua orang. Tiga kelompok lolos nominasi, dan menjadi juara 1, 2 dan 3. Selain itu SMKN 2 Kudus juga mendapat penghargaan best presentation dan best design.

“Ada satu peserta yang bernama Bryan Achmad Bayu Aji, itu juara 2 dan mendapat best presentation. Dia satu-satunya yang lolos uji kompetensi AWS. Saingannya ya guru dan siswa. Hari ini dia diterima bekerja di PT Upaya Global Ultima, Tangerang Selatan, sebagai Administrator Jaringan. Baru hari ini informasinya diterima,” tuturnya.

Baca juga: Kreatif, Siswa RA Matholibul Ulum Buat Alat Peraga Pernapasan dari Balon

Bryan Achmad Bayu Aji mengatakan bahwa ia sangat bangga dengan pencapaiannya namun menyadari bahwa ini sebuah langkah awal memasuki dunia kerja dan yakin ilmu yang didapatkan akan bermanfaat.

“Bangga bisa menyelesaikan pelatihan, sertifikasi bahkan menang kompetisi tapi inikan baru langkah awal memasuki dunia kerja. Saya yakin ilmu dari pelatihan ini akan sangat berguna,” tutur Bryan.

Editor: Suwoko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER