31 C
Kudus
Kamis, Februari 22, 2024

Pengawas SMP Ingin Museum di Kudus Jadi Objek Wisata yang Menyenangkan

“Dari rekreatif kita nanti juga akan mengembangkan Museum Situs Purbakala Patiayam dengan melengkapi fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan anak-anak. Karena ketika ke museum harusnya memang ada tempat penunjang tempat bermain, untuk membuat museum ini lebih ramah pengunjung,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan fasilitas sarpras seperti PKL, guna melengkapi kebutuhan pengunjung. Hal itu akan diusulkan supaya bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke museum.

Baca juga: Museum Patiayam Wacanakan Tempat Simulasi dari Penemuan Fosil hingga Bisa Dipamerkan

“Edukatif, sebenarnya museum itu sudah menjadi tempat pameran yang sudah memenuhi syarat sebagai tempat rekreasi yang edukatif. Di sana yang digedung baru (Museum Situs Purbakala Patiayam) khususnya sudah kita kelompokkan, ada fauna rawa, laut, dan darat,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, di Museum Situs Purbakala Patiayam saat ini sudah ada guide yang membantu menjelaskan dan menceritakan tentang koleksi.

“Kemudian yang saintifik ini perlu komunikasi lebih lanjut. Karena saintifik memerlukan pembahasan yang luas dan lebar,” imbuhnya.

Baca juga: Untuk Tarik Minat Pengunjung, Museum Patiayam Diminta Lakukan Ini

Ia menambahkan, Secara syarat permuseuman, museum yang ada di Kudus, khususnya Museum Situs Purbakala Patiayam sudah memenuhi syarat.

“Terkadang kita lihat kan bahwa lokasi museum kan luas, dengan tanah yang luas itu bagaimana menjadikan suasana yang lebih sejuk dan nyaman,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER