31 C
Kudus
Kamis, Februari 22, 2024

Wah, Ternyata Penemuan Fosil Pertama Kali di Situs Patiayam Terjadi pada 1857

Pada 2010, lanjutnya, koleksi fosil di Rumah Fosil dipindahkan ke bangunan. Ia mengaku, saat itu temuan fosil di Patiayam semakin banyak dan dirasa membutuhkan bangunan Museum sementara. Kemudian 2014, Museum sementara itu dibuat di atas tanah Pemerintah Desa Terban.

Alhamdulillah hingga saat ini Museum Situs Purbakala Patiayam memiliki dua bangunan kembar dan statusnya saat ini masih sewa dari Pemerintah Desa Terban,” tuturnya.

Baca juga: Program Museum Keliling Bikin Peserta Makin Penasaran Isi Museum Kretek

Ia menambahkan, Museum merupakan lembaga yang berfungsi melindungi, mengembangkan, dan memanfaatkan koleksi untuk dikomunikasikan kepada masyarakat. Museum tidak hanya untuk sebagai ruang tempat melestarikan kebudayaan dan edukasi, tapi juga sebagai ruang untuk rekreasi atau objek wisata yang menyenangkan.

“Harapannya, dengan sosialisasi ini dapat menarik ketertarikan dan menjadi magnet bagi bapak ibu guru. Ketika suatu lembaga pendidikan mempunyai satu program Kurikulum Merdeka, di mana anak didik tidak hanya belajar di kelas, tetapi juga melakukan pembelajaran outing class ke Museum Kretek maupun Museum Situs Purbakala Patiayam,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER