31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

Kreatif, Siswa RA Matholibul Ulum Buat Alat Peraga Pernapasan dari Balon

Dia menambahkan, hasil karya para siswa RA Matholibul Ulum 1 dalam eksperimen ini akan menjadi bahan koleksi di Galeribosku. Saat ini sudah ada banyak karya siswa yang menjadi koleksi Gakeribosku. Hasil karya siswa yang telah menjadi koleksi, antara lain, boneka yang terbuat dari kaus kaki bekas berisi kain perca, tiruan daun dari kertas, gantungan kunci, hingga yang terbaru yaitu alat peraga pernapasan manusia.

“Koleksi-koleksi ini nantinya akan ditampilkan pada acara gelar karya tahunan. Ada yang dijual dan ada juga yang hanya ditampilkan untuk pameran saja,” tutur Nur.

Kegiatan belajar membuat alat peraga pernapasan manusia ini, juga merupakan bagian dari pembelajaran berbasis inkuiri, yakni bermain sambil belajar. Melalui kegiatan eksperimen tersebut siswa-siswi bisa berdiskusi bersama untuk pemecahan masalah yang dihadapi.

Baca juga: Adik-Adik TK Santa Familia Kudus Kaget Adonan di Museum Jenang Ternyata Tiruan

Kana Bi Hafiyya, adalah satu di antara siswa RA Matholibul Ulum 1 yang ikut dalam eksperimen membuat alat peraga pernapasan manusia. Dia mengaku senang bisa belajar tentang alat pernapasan manusia.

“Tadi kami membuat alat peraga pernapasan manusia, menggunakan botol bekas, balon, sedotan, dan malam. Penggunaan malam guna menutup bagian atas yang berlubang, agar udaranya tidak keluar,” ucap Kenby.

Editor: Suwoko

Anita Purnama
Anita Purnama
Jurnalis Beta Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER