31 C
Kudus
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img
BerandaKulinerMenu Suki di...

Menu Suki di Kedai Giava Corner Foodcourt After Ini Benar-Benar Menggoda Selera

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang pria terlihat begitu lihai menggeprek bawang putih dan jahe, yang merupakan bumbu utama untuk kuah ayam menu suki. Kemudian, ia pun memasukkannya ke dalam panci bersama bumbu lain, dan berbagai macam isian seperti bakso ikan, daging sapi.

Sambil menunggu matang, ia tampak menyiapkan kompor kecil beserta wadah di atas nampan, dan beberapa sayur mentah seperti pakcoy, jamur enoki, sawi putih, dan wortel. Di wadah atas kompor itulah ia kemudian menuangkan kuah suki untuk segera diantarkan kepada pemesan.

Pemilik kedai Giava Corner di Foodcourt After Kudus menunjukkan menu Suki yang jadi andalan kedainya. Foto: Kartika Wulandari

Kedai Giava Corner yang ada di Foodcourt After (Andrawina Food Terrace), Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kabuapten Kudus itu memang jadi jujukan pengunjung yang ingin menikmati masakan Jepang.

- Ads Banner -

Baca juga: Kedai No.8 Coffee Cabang After yang Hits di Kalangan Muda-Mudi Kudus

Pemilik Giava Corner, Ike Lyna Rakhmawati (40) mengatakan, kedainya itu punya menu spesial yaitu suki dan pasta dengan berbagai pilihan saus, seperti beef black pepper, beef bbq, dan beef balado. Aneka saus ini lah jadi unggulannya di banding tempat lain yang biasanya hanya menyediakan saus carbonara dan bolognese.

“Di sini kami kombinasikan dengan saus yang unik dan banyak pilihannya,” ujarnya, Selasa (23/11/21).

Khusus untuk suki, di Giava Corner ini ada empat pilihan isi, yaitu daging sapi, ayam, ikan dori, dan seafood.

“Kalau pilihan isiannya ada empat, tapi kalau pilihan kuahnya ada dua, yaitu kuah kaldu ayam dan tom yam,” beber Ike.

Untuk kuah kaldu ayam, lanjut Ike, memiliki rasa kaldu ayam yang gurih dan segar. Sedangkan untuk kuah tom yam mempunyai cita rasa pedas, gurih, dan asam. Kuah Tom yam ini biasanya sangat digemari anak muda. Lalu

“Untuk harga yang di tawarkan untuk satu porsi suki, yaitu mulai dari Rp 43 ribu hingga Rp 50 ribu,” katanya.

Baca juga: Suka Makanan Pedas? Kedai Numani Sediakan Mi Level 0 hingga 100

Selain suki dan spageti, di Giava Corner juga memiliki menu lainnya, seperti pizza, omurice bowl, dan aneka camilan lainnya.

“Jika ingin mencoba segarnya suki dengan berbagai macam isiannya di Giava Corner, kedai ini buka setiap hari mulai pukul 13.00 WIB hingga 22.00 WIB,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
70,075PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler